Laporan Pertandingan: Liverpool 3-0 Bournemouth

Liverpool 3-0 Bournemouth

Liverpool meraih kemenangan 3-0 atas Bournemouth pada laga Liga Premier, di Anfield, Sabtu 14 April 2018 malam. Kemenangan ini membawa The Reds tetap bertahan di tiga besar dengan 70 poin dari 34 laga.

Tekanan demi tekanan diberikan Liverpool sejak awal pertandingan dimulai, nyaris saja berbuah hasil ketika umpan Arnold pada Salah di menit ketiga masih gagal diselesaikan striker asal Mesir itu dengan baik.

Namun masuk di menit ke-7, gol pertama Liverpool akhirnya lahir juga ketika umpan Henderson yang disambut Sadio Mane bisa ditepis sang kiper Begovic namun pemain asal Senegal itu dengan cepat menyambar bola pantul menjadi gol.

Unggul satu gol membuat Liverpool bisa bermain dengan lebih nyaman lagi. Dominasi permainan mutlak menjadi milik tuan rumah dan ada satu peluang bagus di menit 17 lewat Salah yang sialnya masih belum bisa ia ubah menjadi gol.

Di sisi lain, pasukan Eddie Howe terlihat tidak bisa berbuat terlalu banyak untuk mengejar skor dan tak ada yang bisa mereka lakukan untuk sekedar membahayakan gawang Karius. Hingga turun minum skor tetap bertahan 1-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang masih lapar akan gol terus berusaha mencari celah di pertahanan Bournemouth. Sebuah gol pada akhirnya lahir lagi bagi tuan rumah ketika kejelian Arnold dalam melepas umpan disambut tandukan Momo Salah. Meski tidak terlalu keras, namun arah bola yang melambung dan disertai posisi Begovic yang terlalu maju dari gawangnya sudah cukup untuk membuat skor berubah menjadi 2-0.

Liverpool 3-0 Bournemouth

Tertinggal dua gol membuat Bournemouth coba bermain lebih menekan, utamanya dengan masuknya Wilson. Tapi di sisi lain, pertahanan mereka jadi rentan kena serangan balik dari Liverpool yang salah satunya nyaris saja berbuah gol ketika Firmino yang sudah bisa melewati Begovic melihat tendangannya masih bisa dihadang Ake di garis gawang. Setelahnya, Liverpool pun beberapa kali sukses melancarkan serangan balik cepat meski tanpa hasil.

Sisa waktu yang tidak banyak benar-benar tidak menguntungkan tim tamu di pertandingan ini. Memasuki menit-menit akhir, giliran Roberto Firmino yang mencetak gol ke gawang Bournemouth. Umpan dari Chamberlain mampu dikonversikan Firmino menjadi gol dengan tendangan kaki kanannya. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Lovren (Klavan 83′), Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Oxlade-Chamberlain; Salah, Mane (Milner 77′), Firmino (Solanke 90′).

Bournemouth (4-4-2): Begovic; Francis, S. Cook, Ake, Daniels; Fraser, Gosling, L. Cook (Surman 73′), Ibe (Mousset 58′); King, Defoe (Wilson 70′).

Tinggalkan Komentar Anda