MotoGP_Jerez

Fabio Quartararo pebalap dari Petronas Yamaha SRT menjadi pembalap termuda MotoGP yang meraih posisi terdepan dalam usia 20 tahun setelah mencetak waktu tercepat kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu.

Pembalap asal Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 36,880 detik diikuti oleh rekan satu timnya Franco Morbidelli di posisi start kedua dengan selisih 0,082 detik, dikutip dari halaman resmi MotoGP.

Catatan waktu Quartarro menjadi waktu putaran terbaik di akhir pekan ini sekaligus rekor baru Sirkuit Jerez-Angel Nieto.

Marc Marquez (Repsol Honda) kalah 0,090 detik dari waktu Quartararo untuk berada di P3. Marquez di awal sesi mencetak 1 menit 36,970 detik sebagai benchmark sebelum dikalahkan oleh dua pebalap Petronas Yamaha SRT itu.

Rekan satu tim Marquez, Jorge Lorenzo mengakiri sesi kualifikasi lebih awal setelah terjatuh di Tikungan 2 namun dikabarkan tidak cedera. Lorenzo hanya mampu finis di P11 diikuti oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) sebagai pebalap terakhir di Q2 untuk posisi start P12.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso akan start dari P4 setelah waktunya selisih 0,138 detik dari Quartararo diikuti oleh Marverick Vinales (Monsters Energy Yamaha MotoGP) di P5, dan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) di P6.

Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati), yang tampil cepat di sesi latihan Jumat, harus puas di tempat start ke-7 diikuti oleh Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) di P9.

Francesco Bagnaia (Pramac Racing) melengkapi posisi start 10 besar.

Sementara itu, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) masih belum menemukan kecepatan dengan YZR-M1 nya dan akan start dari P13 pada balapan besok.

Balapan MotoGP akan berlangsung pada Minggu (5/5/2019), mulai pukul 19.00 WIB. Anda bisa saksikan melalui live streaming Disini

Tinggalkan Komentar Anda