Klay Thompson dan Kevon Looney Positif Cedera

Golden State Warriors berhasil menumbangkan Toronto Raptors dan menyamakan seri menjadi 1-1. Namun, Warriors harus kehilangan Klay Thompson setelah mengalami cedera hamstring di kuarter empat pertandingan kedua Final NBA 2019 di Scotiabank, 3 Juni 2019 WIB.

Setelah mendapat pemeriksaan lebih lanjut, hasil MRI (magnetic resonance imaging) menegaskan Thompson memang mengalami hamstring. Ia pun dipertanyakan untuk tampil di pertandingan ketiga. Menurut laporan Shams Charania, The Athletic, Warriors akan mengetes tubuhnya dalam dua hari ke depan dengan harapan bisa tampil di pertandingan selanjutnya.

Sementara itu, Looney, yang mengeluh nyeri di dadanya juga positif cedera. Ia mengalami retak pada bagian tulang selangka. Rilis resmi klub menyebut cedera Looney sebagai: Non-displaced first costal cartilage fracture.

Dengan cedera itu, status Looney juga dipertanyakan untuk tampil di pertandingan ketiga. Warriors akan melakukan beberapa evaluasi sebelum ia bisa tampil di pertandingan selanjutnya. Namun, Adrian Wojnarowski, ESPN, melaporkan bahwa mereka optimis Looney akan kembali di final musim ini.

Cedera Thompson dan Looney tentu saja menjadi pukulan keras bagi Warriors. Mereka harus menghadapi badai cedera yang tiada henti di sepanjang playoff. Kevin Durant bahkan belum pulih dari cedera betisnya sejak pertandingan kelima di Semifinal Wilayah Barat. Padahal mereka harus menghadapi pertandingan-pertandingan penting dalam mempertahankan gelar juara NBA.

Seandainya Thompson dan Looney tidak bisa tampil di pertandingan ketiga, itu artinya Kepala Pelatih Steve Kerr harus memeras otak. Ia mesti mencari pengganti yang pas untuk menambal kekosongan kedua pemain.

Ketika status Durant masih dipertanyakan untuk tampil, Kerr harus memilih opsi lain untuk mengganti Thompson di susunan pemain utama. Sementara itu, absennya Looney masih bisa digantikan DeMarcus Cousins. Senter utama Warriors itu sudah tampak pulih dari cedera otot kuadrisepnya. Ia bahkan tampil di dua pertandingan final pertama.

Pertandingan ketiga akan berlangsung pada Kamis, 6 Juni 2019 pagi WIB. Warriors mendapat giliran menjamu Raptors di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat. Mereka akan bermain di hadapan pendukung sendiri dengan badai cedera yang tengah mendera.

Tinggalkan Komentar Anda