Prediksi Belgia vs Inggris: Preview, Berita Tim, Susunan Pemain

Belgia vs Inggris, Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2018

Belgia dan Inggris bertemu kembali untuk memperebutkan posisi tempat ketiga Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan oleh lawan semifinal mereka. Dua tim yang tengah terluka ini akan berhadapan di Saint Petersburg Sabtu, 14 Juli 2018 pukul 21:00 WIB.

Setelah gagal untuk tampil di panggung utama Piala Dunia Rusia, baik Belgia maupun Inggris harus mengobati kekecewaan mereka untuk setidaknya membawa pulang medali perunggu ditangan.

Pemain belakang, Thomas Meunier mengatakan mengalahkan Inggris untuk meraih medali perunggu sekarang adalah persyaratan minimum untuk Belgia di Piala Dunia 2018.

Pasukan Roberto Martinez dikalahkan 1-0 oleh Prancis dalam pertandingan semifinal mereka, setelah Samuel Umtiti mencetak gol sundulan luar biasa yang tidak mampu dipertahankan oleh Marouane Fellaini.

Laga Ini akan menjadi pertandingan kedua bagi Belgia untuk merebutkan tempat ketiga di Piala Dunia, setelah yang pertama menelan kekalahan 4-2 dari Prancis pada 1986, dan Meunier ingin meraih hasil positif kali ini dengan mengatasi tim Inggris yang berhasil mereka kalahkan 1-0 di babak penyisihan grup.

“Kami mengalahkan Inggris di babak penyisihan grup, jadi kami bisa mengalahkan mereka sekarang,” kata bek itu pada konferensi pers. “Kemenangan bukan kewajiban, tapi kami menginginkan ini. Tempat ketiga sekarang adalah target minimum. Ini bukan buang-buang waktu; ini permainan yang ingin kami mainkan.”

Di sisi lain, Inggris sepertinya terlihat lebih kecewa pada hasil Semifinalnya dan harus kalah di tangan Kroasia.

The Three Lions membuka skor dengan gol tendangan bebas langsung yang luar biasa dari Kieran Trippier dimenit ke-5. Namun, Ivan Perisic membatalkannya dengan gol penyeimbang di babak kedua dan memaksa permainan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Dalam perpanjangan waktu Mario Mandzukic mencetak gol kemenangan dan mengakhiri impian Gareth Southgate bersama anak asuhnya untuk mengangkat trofi.

Inggris kehilangan pertandingan semifinal mereka sebelumnya pada tahun 1990 saat adu penalti ke Jerman Barat dan kemudian dikalahkan oleh tuan rumah Italia 2-1 pada pertandingan medali perunggu.

Gareth Southgate mengakui play-off tempat ketiga bukanlah permainan yang ingin dimainkan oleh tim mana pun, dan Southgate harus menghadapi tantangan untuk mempersiapkan para pemainnya di tengah keputusasaan Piala Dunia.

Berita Tim Belgia

Thomas Meunier akan kembali setelah absen di semifinal karena suspensi, sementara tidak ada kekhawatiran cedera untuk Belgia.

Romelu Lukaku mungkin akan diturunkan karena ia membutuhkan dua gol untuk mengalahkan Harry Kane dan memenangkan Golden Boot.

Perkiraan Susunan Pemain (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli, Thomas Meunier; Marouane Fellaini, Eden Hazard; Romelu Lukaku​

Berita Tim Inggris

Kieran Trippier, Kyle Walker, dan Jordan Henderson adalah pemain yang berstatus meragukan untuk pertandingan melawan Belgia. Tetapi kabar terakhir mengatakan tiga pemain tersebut semua hadir untuk sesi pelatihan terakhir Inggris di Rusia, bersama dengan sisa skuad.

Southgate kemungkinan akan membuat banyak perubahan untuk laga terakhir ini. Pemain seperti Trent Alexander-Arnold, Ruben Loftus-Cheek, dan Danny Welbeck kemungkinan akan memulai.

Southgate juga sepertinya akan memainkan Harry Kane sehingga dia bisa memenangkan penghargaan Golden Boot. Romelu Lukaku tertinggal dua gol dan hanya memiliki satu pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Perkiraan Susunan Pemain (3-5-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Trent Alexander-Arnold, Ruben Loftus-Cheek, Eric Dier, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.​

*Berita tim dan susunan pemain akan terus diupdate

Rekor Pertemuan, Data & Fakta

  • Belgia dan Inggris sudah bertemu sebanyak 22 kali di sepanjang sejarah. The Three Lions memiliki rekor superior dengan 15 kemenangan, lima seri dan dua kekalahan. Belgia, tentu saja, memenangkan pertemuan terakhir antara kedua belah pihak di babak grup di Rusia 2018.
  • Terlepas dari pertemuan mereka sebelumnya di Rusia, Inggris dan Belgia telah berhadapan dua kali sebelumnya di Piala Dunia dengan hasil imbang 4-4 di Swiss pada tahun 1954 diikuti oleh Putaran 16 pertemuan di Italia pada tahun 1990 di mana Inggris David Platt mencetak gol kemenangan di perpanjangan waktu.
  • Belgia bermain di pertandingan playoff tempat ketiga untuk kedua kalinya, setelah kalah 4-2 setelah perpanjangan waktu ke Prancis di Meksiko pada 1986.
  • Inggris juga berjuang untuk perunggu untuk kedua kalinya, ditolak oleh tuan rumah Italia pada tahun 1990 ketika Salvatore Schillaci menjaringkan gol lewat penalti dalam kemenangan 2-1.

Prediksi

Perebutan tempat ke-3 / ke-4 adalah pertandingan yang tidak ingin dimainkan siapa pun, dan mereka harus memotivasi diri sendiri untuk bermain lagi setelah gagal di semifinal Piala Dunia.

Akibatnya, sering ada banyak gol saat tim mengambil kesempatan untuk memutar pemain mereka. Belanda mengalahkan Brasil 3-0 terakhir kali, sementara Jerman memenangkan dua sebelumnya 3-2 dan 3-1 melawan Uruguay dan Portugal. Turki vs Korea Selatan pada 2002 juga berakhir 3-2.

Belgia tetap favorit, bahkan jika kedua tim merotasi pemain – tim Belgia yang banyak berubah mengalahkan Inggris di pertandingan grup terakhir, dan kekuatan mereka secara mendalam telah terbukti setelah pemain pengganti memberi dampak positif dalam kemenangan putaran kedua mereka.

Dengan perlombaan untuk meraih Golden Boot, baik Harry Kane dan Romelu Lukaku akan saling beradu, tetapi beberapa pemain Inggris masih berstatus meragukan walau sudah memulai pelatihan.

Sulit untuk memprediksi bagaimana pertandingan akan berjalan, mengingat seberapa penting pilihan tim, tapi di atas kertas susunan pemain Belgia lebih kuat daripada Inggris, dan tim Belgia yang saat ini telah mengalahkan tim Inggris di Piala Dunia Rusia.

Belgia 3-2 Inggris

Jadwal & Siaran Langsung di Indonesia

Pertandingan antara Belgia vs Inggris akan digelar pada hari Sabtu, 7 Juli 2018 tepatnya pukul 21:00 WIB dan akan tayang di Trans Tv televisi indonesia.

Live Streaming

Untuk Live Streaming bisa anda saksikan langsung disini

Tinggalkan Komentar Anda