Prediksi Denmark vs Australia: Skor, Susunan Pemain, Berita Tim

Denmark vs Australia Piala Dunia 2018

Denmark bisa maju ke babak 16 besar Piala Dunia dengan kemenangan melawan Australia dalam pertandingan Grup C di Samara Arena, Kamis (21/6) pukul 19.00 WIB.

Setelah mengalahkan Peru 1-0 di laga pembukaan pertandingan, pasukan Age Hareide kini hanya butuh satu kemenangan untuk maju dalam ke babak berikutnya. The Danes berada dalam performa yang baik, setelah mempertahankan lima clean sheet dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Sementara itu, Australia akan berusaha untuk menjaga tempat mereka di kompetisi, dan akan mengambil kepercayaan dari penampilan mereka yang cukup baik melawan Prancis tetapi pada akhirnya menderita kekalahan 2-1, berkat gol bunuh diri pada menit ke-80.

Beban berat harus dipikul oleh Australia, karena mereka wajib mendapatkan poin pada laga ini, sementara Denmark akan termotivasi karena tiga poin bisa mengantarkan mereka ke babak selanjutnya. Denmark juga memiliki kemungkinan memenangkan pertandingan berturut-turut untuk kedua kalinya dalam sejarah Piala Dunia mereka.

Ada beberapa momen dalam sejarah untuk kedua pelatih ini. Pelatih Australia Bert van Marwijk dan pelatih Denmark Age Hareide, sempat bertemu pada tahun 2008, ketika yang Marwijk bertugas di Belanda dan Hareide memimpin Norwegia, tanah airnya. Belanda menang 1-0. Belanda Van Marwijk juga mengalahkan Denmark 2-0 dalam perjalanan ke Final Piala Dunia 2010.

Berita Tim Denmark

Denmark akan tanpa gelandang bertahan William Kvist setelah menderita cedera tulang rusuk selama paruh pertama laga perdana Grup C melawan Peru. Ajax’s Lasse Schone diharapkan untuk menggantikannya di starting 11, dengan sisa skuad dinyatakan sepenuhnya fit untuk menghadapi Australia.

Thomas Delaney akan memiliki tanggung jawab pertahanan yang lebih besar di lini tengah karena cederanya William Kvist.

Menurut pelatih Age Hareide pertandingan ini akan diputuskan oleh tim mana yang lebih kuat secara mental: “Siapapun yang paling ingin menang dan yang paling segar dan siap bertempur di pikiran mereka akan menang”

Perkiraan Susunan Pemain (4-3-3): Kasper Schmeichel; Jens Stryger Larsen, Andreas Christensen, Simon Kjaer, Henrik Dalsgaard; Lasse Schone, Thomas Delaney, Christian Eriksen; Pione Sisto, Nicolai Jorgensen, Yussuf Yurary Poulsen

Berita Tim Australia

Australia memiliki skuad yang sepenuhnya fit, yang akan menjaga kepercayaan diri mereka tetap tinggi dalam pertandingan ini, setelah bermain baik dalam kekalahan mereka ke Prancis.

Kemungkinan Bert van Marwijk akan melakukan sedikit perubahan pada lini depan untuk memaksimalkan permainan tim.

Perkiraan Susunan Pemain (4-4-2): Mathew Ryan; Aziz Behich, Mark Milligan, Trent Sainsbury, Josh Risdon; Aaron Mooy, Tom Rogic, Mile Jedinak, Robbie Kruse; Tomi Juric, Mathew Leckie

Pemain Kunci

  • Christian Eriksen akan membawa banyak harapan Denmark. Playmaker bintang Tottenham telah mencetak 22 gol dalam 79 pertandingan, dan memiliki 12 gol dan lima assist dalam 14 pertandingan internasional terakhirnya.
  • Pemain tengah Australia Mile Jedinak mencetak gol Australia melawan Prancis, dan memiliki 19 gol internasional dalam 52 pertandingan.

Head to Head Denmark vs Australia

Kedua Tim telah bertemu tiga kali sejak 2007, dengan Denmark menang dua kali dan Australia satu kali.

Prediksi Denmark vs Australia

Denmark tahu kemenangan di laga ini bisa membuat mereka maju ke babak selanjutnya. Namun, Absennya William Kvist, akan menjadi hambatan besar bagi Denmark saat mereka berusaha memulihkan keseimbangan di lini tengah, Karena Aussies akan berusaha untuk menghancurkan pertahanan Denmark.

Australia dapat mengambil banyak kepercayaan dari pembuka mereka melawan Prancis. Pertandingan dengan Denmark ini benar-benar harus dimenangkan jika Socceroos ingin memiliki peluang untuk maju melampaui babak penyisihan grup. Untuk mencapai ini, mereka harus memperbaiki lini depan mereka dan memanfaatkan peluang yang ada.

Prediksi Skor : Denmark 2-1 Australia
Over/Under: 2.25 Over