Prediksi Indonesia vs Malaysia

Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-18 2019 di Stadion Go Dau, Binh Doung, pada Sabtu 17 Agustus 2019 pukul 16.30 WIB.

Indonesia berstatus juara Grup A usai meraih 13 poin dari lima laga dengan empat kemenangan dan sekali imbang. Tim Merah Putih mengoleksi poin yang sama dengan Myanmar, namun unggul produktivitas dan selisih gol.

Menariknya, duel rival abadi Indonesia vs Malaysia akan terjadi bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia. Tim Merah Putih ini tentunya akan berusaha keras untuk mempersembahkan tiket final sebagai kado ulang tahun Republik Indonesia.

Namun, sang pelatih Fakhri Husaini berpesan kepada para pemainnya untuk tetap mengontrol diri. Bermain dengan antusiasme yang terlalu besar juga tidak bagus karena bisa berdampak pada emosi dan pola permainan.

Terlebih, Malaysia tahun lalu mengalahkan Indonesia di semifinal Piala AFF U-18 2018 generasi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Di sisi lain, Timnas Malaysia U-18 adalah negara dengan produktivitas terendah di babak semifinal Piala AFF U-18 2019. Malaysia hanya membukukan sembilan gol dari lima pertandingan babak penyisihan, tertinggal 11 gol dari Timnas Indonesia U-18.

Tiga dari sembilan gol Malaysia dihasilkan oleh Luqman Hakim Shamsudin. Tiga gol dari pemain berusia 17 tahun ini dicetak ketika menghadapi Singapura dan Australia saat ia membuat dua gol.

Para pemain Indonesia berada dalam kondisi bagus jelang laga ini. Hanya saja masih belum ada kepastian apakah Mohammad Supriadi sudah benar-benar fit untuk dimainkan.

Malaysia juga bukannya tanpa masalah. Anak asuh Brad Maloney di laga terakhir fase grup kemarin kalah dari Thailand. Dalam kondisi seperti itu, Maloney tentu harus pintar-pintar menjaga rasa percaya diri timnya melawan Indonesia yang tak terkalahkan selama babak grup.

Prediksi skor: Indonesia 3-1 Malaysia

  • Untuk melihat pasaran bola disini
  • Untuk mengunjungi customer service disini

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia U18: Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid; Brylian Aldama, David Maulana, Beckham Putra Nugraha; Fajar Faturrahman, Bagus Kahfi, Sutan Zico

Malaysia U18: Firdaus Iman Fadhil; Ahmad Khalili, Muhammad Azrin Afiq, Harith Haiqal, Muhammad Azam Azmi, Muhammad Umar Hakeem, Muhammad Firdaus Kaironnisam, Muhammad Ajmal Mahadi; Mohd Nasip Zain,Muslihuddin Atiq, Luqman Hakim Shamsudin

Tinggalkan Komentar Anda