Prediksi Liverpool vs Dortmund: Preview, Susunan pemain, Live Streaming

Liverpool vs Dortmund - ICC 2018

Borussia Dortmund kembali akan menjalani laga kedua pra-musim mereka melawan mantan pelatih Jurgen Klopp bersama Liverpool di Bank of America Stadium, (Senin 23/7) dini hari.

Pertandingan ini datang hanya dua hari setelah Dortmund membuka kemenangan International Champions Cup melawan juara Inggris Manchester City. Pelatih Dortmund, Lucien Favre kemungkinan besar akan memutar skuadnya sebagai persiapan untuk musim baru.

Skuad Dortmund berisikan enam pemain muda bersama dengan nama-nama mapan seperti Christian Pulisic dan Marco Reus. Penandatanganan kontrak di musim panas Abdou Diallo, Marius Wolf, Ashraf Hakimi dan Marwin Hitz juga hadir.

Di sisi lain, Liverpool dikalahkan finalis Liga Champions UEFA di musim ketiga mereka di bawah asuhan mantan bos BVB Klopp, dan telah melakukan pemanasan yang sempurna sebelum laga ini dengan empat pertandingan persahabatan melawan Blackburn, Bury, Tranmere & Chester.

Ada sejumlah wajah yang akrab bagi penggemar Bundesliga yang hadir dalam skuad Liverpool. Naby Keita baru-baru ini bergabung dari RB Leipzig, sementara mantan pemain Bayern Munich Xherdan Shaqiri juga diperkirakan akan bergabung segera. Joel Matip adalah mantan bek Schalke dan Ragnar Klavan tiba dari Augsburg.

Mohamed Salah, Sadio Mane dan Marko Grujic kembali ke latihan pramusim pada Jumat di Melwood.

Trio Liverpool telah melakukan perjalanan di tur AS, tetapi Salah dan Mane mungkin tidak memulai melawan Dortmund. Sementara itu, Alisson masih menikmati liburan bersama dengan rekan Brasil Roberto Firmino setelah berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia.

Jadwal & Live Streaming

Pertandingan antara Liverpool melawan BVB dijadwalkan pada hari Senin, 23 Juli 2018 pukul 03:05 WIB. Untuk live streaming kalian bisa menonton di situs ini

Baca Juga :  Nonton Live Streaming International Champions Cup 2018

Sejarah Jurgen Klopp Bersama Dortmund

Apa yang dijalani Kloop bersama Borussia Dortmund lebih kurang sama dengan yang dialami bersama Liverpool saat ini. Klopp mengawali bersama Borussia Dortmund pada musim panas kompetisi 2008, dan berakhir di peringkat keenam.

Tak butuh waktu lama, lebih kurang empat tahun, Klopp membimbing Dortmund merebut gelar Bundesliga, sekaligus mengubah pemain seperti Mats Hummels dan Robert Lewandowski menjadi pemain bintang.

Klopp membawa Dortmund ke final Liga Champions pada 2013, di mana mereka nyaris kalah oleh rival beratnya Bayern Munich, tidak ada lagi trofi besar setelah itu. Dortmund menjadi runner-up di Bundesliga di 2012/13 dan 2013/14, dan Klopp berada di peringkat ke ketujuh pada tahun 2015, selanjutnya, dia pergi.

Klopp bersama Borussia Dortmund adalah kombinasi sempurna melawan dominasi Bayern Munich di Bundesliga.

Tuchel mendapatkan pujian karena mempertahankan gaya Dortmund era Klopp, fokus menyerang dengan peduli dengan pemain muda, tetapi Dortmund merosot ke posisi ketiga di Bundesliga pada 2016/17.

Setelah itu, Dortmund mengalami musim yang buruk, dengan pengganti Tuchel, yaitu Peter Bosz, dia dipecat pada Desember 2017 sebelum Peter Stoger mengambil alih untuk sisa musim ini. Mereka akhirnya finis di urutan keempat di Bundesliga, 29 poin di belakang Bayern, dan mengalami kekecewaan di kompetisi piala domestik dan Eropa. Kini Dortmund ditangani Nice Lucien Favre, dengan asa mampu membawa Dortmund merebut berbagai gelar seperti era Klopp.

Data & Fakta

  • BVB dan Liverpool telah bertemu lima kali dalam aksi kompetitif. Yang pertama Dortmund mengalahkan klub Merseyside di final Piala Winners UEFA 1966.
  • Pulisic, 19 tahun, memiliki banyak catatan apik, termasuk menjadi pencetak gol terbanyak kelahiran asing dalam sejarah Bundesliga dan pemain termuda yang telah dihitung untuk Amerika Serikat dalam kualifikasi Piala Dunia.
  • Reus mencetak gol dan membantu dalam pertemuan terakhir di Anfield pada 2016.
  • Pemain baru Hakimi adalah bagian dari skuad Real Madrid yang mengalahkan Liverpool ke gelar Liga Champions 2018.
  • Klopp menghabiskan tujuh tahun memimpin Dortmund, memenangkan Bundesliga dua kali dan mencapai final Liga Champions melawan Bayern.

Liverpool Skuad

Karius, Clyne, Fabinho, Van Dijk, Wijnaldum, Milner, Keita, Mane, Salah, Gomez, Sturridge, Grujic, Klavan, Moreno, Lallana, Shaqiri, Robertson, Origi, Solanke, Matip, Phillips, Jones, Markovic, Ojo, Woodburn, Kelleher, Camacho, Chirivella, Grabara.

Dortmund Skuad

Zagadou, Diallo, Sancho, Sahin, Götze, Reus, Isak, Toljan, Wolf, Rode, Dahoud, Philipp, Pulisic, Gomez, Piszczek, Schmelzer, Burnic, Bruun Larsen, Hitz, Toprak, Oelschlägel, Hakimi, Bochdorn, Pieper, Boadu, Hupe, Dieckmann, Sechelmann

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Karius; Clyne, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Keita, Milner; Ojo, Sturridge, Solanke

Dortmund (4-4-2): Hitz; Toljan, Piper, Toprak, Schmelzer; Pulisic, Gotze, Sahin, Schurrle; Philipp, Isak

Prediksi skor: Liverpool 2-1 Dortmund

Tinggalkan Komentar Anda