Rabu (28/8) sore nanti Persija Jakarta dijadwalkan untuk menjamu PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia. Tuan rumah percaya diri bakal menuai poin penuh ketika tampil di kandang sendiri, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Macan Kemayoran butuh kemenangan untuk mengakhiri keterpurukan. Posisi tim asuhan asuhan Julio Banuelos di klasemen hanya satu tingkat di atas zona degradsi. Sejauh ini Persija baru membukukan dua kemenangan dari 12 laga yang sudah dimainkan. Sisanya, 7 kali seri dan 3 kali kalah.

Belum lama ini kedua kesebelasan sudah bertemu, tepatnya pada final Piala Indonesia. Saat itu Persija menang 1-0 dari PSM saat tanding di Jakarta. Namun tim Macan Kemayoran menyerah 0-2 saat bermain di kandang PSM. Walhasil, dengan agregat 2-1 PSM yang berhak atas Piala Indonesia 2019.

Kekalahan di final Piala Indonesia itu nampaknya masih segar dalam ingatan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan, termasuk juru taktik Persija, Julio Banuelos. Pelatih asal Spanyol itu secara terbuka mengatakan ingin membalas kekalahan dari PSM. “Saya berharap kami bisa membalasnya,” ucap Banuelos, Selasa, 27 Agustus 2019.

Pelatih berusia 48 tahun itu menilai saat ini skuadnya lebih siap menghadapi juara Piala Indonesia itu. “Persija sedang dalam keadaan bagus. Tak banyak pemain yang bermasalah melawan PSM,” sebut Banuelos.

Meski demikian, para pemain tetap diminta waspada. Banuelos menyatakan PSM merupakan salah satu tim terkuat di Liga 1 saat ini. Meski berstatus sebagai tim tamu, PSM tak mau memberikan kemenangan mudah untuk Persija. Tim Juku Eja, juga bertekad mencuri poin dari lawatannya tersebut.

Baca Juga :  Klasemen Shopee Liga 1 2019 Hari ini

PSM Makassar datang ke jakarta setelah ditekuk dengan skor tipis 3-2, ketika melawat ke markas PSS Sleman akhir pekan lalu (23/8). Pelatih PSM, Darije Kalezic mengatakan timnya sudah belajar dari kegagalan tersebut.

“Tentu saja kami mau memperbaiki hasil buruk yang kami raih di Sleman. Pada saat itu kami sudah memimpin laga namun pada akhirnya kami harus kalah. Kami ingin bermain bagus, karena sebelumnya kami tampil kurang bagus,” tandasnya.

PSM mempunyai catatan minor saat menjalani laga tandang dengan empat kekalahan dan sekali seri. Masing-masing atas Madura United, Bali United, Borneo FC, dan PSS.

Perkiraan susunan pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Rezaldi Hehanussa, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo , Novri Setiawan, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Heri Susanto

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Beny Wahyudi, Abdul Rahman, Aaron Evans, Asnawi Mangkualam, Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim, Marc Klok, Zulham Zamrun, Eero Markkanen, Rahmat

Prediksi skor: Persija Jakarta 2-1 PSM Makassar

  • Untuk melihat pasaran bola disini
  • Untuk mengunjungi customer service disini

Head to Head

06/08/19 PSM Makassar 2-0 Persija Jakarta
21/07/19 Persija Jakarta 1-0 PSM Makassar
16/11/18 PSM Makassar 2-2 Persija Jakarta
06/07/18 Persija Jakarta 2-2 PSM Makassar
15/08/17 Persija Jakarta 2-2 PSM Makassar

Tinggalkan Komentar Anda